Kawah Putih Ciwidey - Bandung


۩ Gembel Elit ۩ Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang cukup popules ki kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Kawah Putih Ciwidey sebenarnya adalah sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Seperti namanya, tanah di kawasan ini juga berwarna putih yang disebapkan oleh percampuran unsur belerang. Selain tanahnya, Air nya pun berwarna putih kehijauan, dan warnanya pun dapat berubah sesuai dengan suhu, cuaca, dan kadar belerang yang terkandung didalamnya.

Akses menuju Kawah Putih Ciwidey terbilang sangat mudah di tempuh dengan berbagai media transportasi, bisa kalian tempuh menggunakan kendaraan umum kendaraan pribadi. Kebanyakan rombongan pariwisata yang berkunjung untuk liburan ke tempat-tempat wisata Ciwidey Bandung lebih memilih untuk menggunakan jasa travel. Selain bisa menghemat waktu dan lebih menghemat biaya serta wisatawan tidak perlu merasa pusing dengan petunjuk jalan untuk menuju lokasi objek wisata Kawah Putih Ciwedey.

Berapa harga tiket masuk ke Kawah Putih pada tahun 2015 ? Ooooo
Untuk harga tiket masuk dibilang cukup murah untuk para wisatawan yang ingin menikmati salah satu Keindahan Indonesia (Kawah Putih Ciwidey), yaitu :
  • Rp 18.000,- / orang (harga tiket ini berlaku untuk semua wisatawan domestik)
  • Rp 50.000,- / orang (untuk wisatawan mancanegara / turis asing / WNA)
Ada dua tempat parkir yang di sediakan bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi, yaitu Tempat Parkir Bawah yang berada di dekat gerbang masuk dan Tempat Parkir Atas dekat lokasi kawah.
Tarif Parkir Bawah :
  • Rp 3.000,- untuk kendaraan roda 2
  • Rp 6.000,- untuk kendaraan roda 4
  • Rp 25.000,- untuk kendaraan roda 6
Jika parkir di bawah kalian menuju lokasi harus dilanjutkan dengan menaiki ontang-anting dengan tarif Rp 15.000,- per orang untuk dua kali jalan (Pulang dan Pergi/PP).
Tarif Parkir Atas :
  • Rp 150.000,- untuk kendaraan roda 4
memang untuk parkir di atas kalian dikenakan biaya yang cukup mahal, namun tentunya kalian tidak perlu biaya lagi untuk ontang-anting karena area parkir sudah berada di pinggir kawah. (jika mobil travel yang kalian naiki berisi 10 orang maka Rp 150.000,- di bagi 10 sama dengan Rp 15.000,- jadi akan sama dengan biaya yang kalian keluarkan untuk ontang-anting bila parkir di area bawah.
Ontang Anting
Namun tarif bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan, seperti waktu liburan panjang yang pasti di padati wisatawan. Buruan vrohh sempetin waktu buat main kesini dijamin kalian tidak akan menyesal karena View-nya yang menggoda mata hhe. ^_^

3 komentar:

  1. Replies
    1. itu kalo di atas mbah , kan sebanding kalo misal 1 mobil berisi 10 orang hampir sama kalo parkir di bawah terus naik ontang-anting per orang 15rb x 10 = hitung sendiri dah hhe

      Delete
  2. tiket masuk untuk orang lebih mahal ketimbang bayar parkitan

    ReplyDelete